Minggu, 28 September 2014

Pasang Lampu Tembak Variasi Yamaha Byson



Assalamualaikum….
Apa kabar brother n sist semuanaya? Pasti baik n sehat sehat aja kan? Kali ini ane mau posting tentang lampu yang ane pakai di motor ane yaitu lampu Luxeon (kalo ga salah yah hihihihi) atau banyak yang bilang sih lampu tembak proyektor.

Berawal dari saat ane ikut touring bareng temen ane ke daerah Ujung Genteng, Jawa Barat. Pa merasa kuranda saat itu ane dan teman-teman berangkat sekitar pukul 19.30 WIB, awalnya masih enjoy aja, tapi pada saat di daerah yang sangat minim penerangan lampu ane ngerasa kurang nyaman bro lantaran lampu motor yang ana pake dirasa kurang terang buat ane.

Singkat cerita setelah pulang ane hunting ke toko variasi motor buat ganti bohlam lampu, tetapi banyak yang menawarkan untuk pake bohlam yang warna putih. Jujur ane kurang sreg dengan hasil cahaya yang dihasilkan dari bohlam tersebut, akhirnya ane cari lagi ke toko lain ada sebuah benda yang belum pernah ane liat sebelumnya. Kontan saja ane langsung bertanya pada si pemilik toko, "Om lampu apaan tuh?? oh ini lampu luxeon, tapi banyak yang bilang sih lampu tembak proyektor". Karena modelnya yang cukup menarik akhirnya ane pegang tuh lampu, awalnya sih sempat ragu mau membeli lampu itu, tapi setelah di coba "WOOW" fantastis cahaya yang dihasilkannya mantap bro. Ada tiga cahaya yang dihasilkan dari lampu ini Nyala (on), berkedip layaknya lampu Strobo dan terakhir redup. Tanpa pikir panjang lagi langsung ane beli lampu itu beserta saklar on/off, kabel kurang lebih 5 meter, terminal kuningan, dan relay

Semua barang belanjaan itu ane bawa ke bengkel nya Bang Toto, dan akhirnya mulai deh proses pengerjaan^^


 Gbr. 1 Lampu tembak proyektor

Gbr 2.Relay



Hal yang pertama kali dilakukan ialah menentukan di mana letak pemasangan lampu tersebut, setelah berunding akhirnya diputuskanlah dipasang pada segitiga atas shock depan sebelah kanan
Seperti biasa ane hanya duduk manis sambil minum kopi yang telah disediakan oleh Bang Toto, percayakan semua pada ahlinya, hehehe^^.
 


Lampu sekarang sudah terpasang gan hehehehe^^





Oya gan untuk menjadi perhatian bersama, sebaiknya lampu ini tidak perlu dipakai pada saat berkendara di jalan-jalan perkotaan besar yang notabene padat arus lalu lintasnya, dikhawatirkan sinar dari lampu ini dapat membahayakan pengguna jalan lain yang berlawanan arah. Lampu ini dipergunakan dalam keadaan darurat saja ketika bepergian jauh ke luar kota, di daerah yang sama sekali tidak ada penerangan lampu jalan dan arus lalu lintas yang tidak begitu ramai.


Contoh cahaya yang dihasilkan dari lampu tersebut, sangat fokus hanya di satu tempat, mantap ya gan^^



Sekian gan ajang pamer dari ane, hehehe semoga bermanfaat ya gan^^ apabila ada pertanyaan dan ingin memasang lampu seperti ini silahkan langsung saja datang temui Om Toto di alamat :

Jln Raya Tajur Kp.Muara Sindang Rasa RT 03/10 Bogor Timur (Belakang Teras Air) atau bisa langsung kontak melalui PIN : 30375D12

Keep Safety Riding Brooo ^^


4 komentar: