Assalamualikum Wr.Wb
Apa kabar bro semuanya?? Hehehe maaf nih
baru muncul lagi, setelah sibuk dengan kegiatan-kegiatan lain,, and yang
penting baru beres “ngebangun” kuda
besi lagi.. hehehe
Kali ini saya mau pamerin hasil dari
perjuangan saya yang setelah berbulan-bulan sabar menunggu yaitu GL SERIES 100
CC (CDI) TAHUN 1992 hahaha dan akhirnya jadi juga^^ Berawal ketertarikan akan
motor klasik, awalnya sempet juga mau ngerubah Yamaha Byson saya, tapi setelah
dipikir-pikir dan belum pernah liat Yamaha Byson dirubah model klasik akhirnya
saya memutuskan buat beli Motor Honda yang enak buat dirubah jadi CB. Awalnya
sempet susah juga nyari “bahan” buat ubah tampilan Honda CB yang satu ini,
karena di Bogor masih jarang bahannya yah mau gak mau beli yang seperti ini,
budgetnya juga cukup lumayan saya tebus pada akhir tahun 2014 sekitar 2.5jt beli
dari seorang guru Madrasah Ibtidaiyah hehehe terimakasih Pak Ustadz (pajak +
stnk mati 8 tahun, tapi yang paling penting surat-surat lengkap STNK dan BPKB
ada dan juga no. rangka dan nomer mesin akur gan :D). Oke kita lihat aja
sekilas pembuatannya, masih tetep di bengkel yang sama dari artikel sebelumnya,
hanya saja kali ini builder yang
ngebangunnya Adik dari Om Toto, Alias kang
Nurdin, CEKIDOT GAN!!! Hehehe
Yang masih bisa kepake cuma MESIN,RANGKA, STANG
sama STANDAR SAMPING aja
|
udah ngebentuk CB niih udah gasabar pengen BLARR.. BLARR..
Walaupun sedikit tersendat di masalah
keuangan akhirnya sedikit demi sedikit mulai deh keliatan bentuknya^^
Tinggal tunggu finishing pasang Emblem,
Lampu dan Uji Kelistrikan, oya kalo kelistrikannya udah di rubah yaa dari
awalnya AC sekarang DC ({}).
Daaaaaaannn pada akhirnya inilah yang
paling di tunggu-tunggu motor saya beres juga ^^ walaupun mesin masih standar
apa adanya gak dirubah tapi rasanya masih enak brooowwww :D
Terimakasih buat Kang Nurdin yang udah
sabar dan mau ngerubah motor butut ini J
Next Project: Upgrade mesin GL Seriesnya
biar lebih ngacir ha.. he.. he..
G A L E R Y
Kang NURDIN dan hasil Karya-nya :D
GAK KALAH KEREN YAH SAMA SI KEBO HEHEHE..
Dipake
Property buat Foto Pre Wedding juga lho (<B.<B)
Sekian tentang artikel kali ini, mohon maaf kalau tidak berbobot, just sharing aja broow^^
Keep safety riding bro.. :D
bysonbodas.blogspot.com
Q kesulitan mencari besi samping,tlng kasih tau 261B6297 ?thx u
BalasHapusBesi samping yg mana mas bro? :)
Hapusshock depan pake apa kang? kalo tangki yang lama masih ada gak ?
BalasHapusShock depan pake tiger revo kang, tangki lama udh ga ada kang ^^
HapusSy punya gl dah di modif cb, cum slebor belakang kok monyong gitu mas, knp ya. .! Apa slah yg motong krangka ya? Atau emang kurang di bengkokkn slebornya...? Tolong mas tips nya.
Hapusbagi info bang..totalx nghbisin brpa bang slain harga beli motor...
BalasHapusHahahahah lumayan juga bro
HapusKang mau tanyak.. setelah pemotongan rangka blakang itu harus beli rangka cb kn kang
BalasHapusGa kang, cuma dilas aja dan disesuaikan buat jok n spatbor belakang
HapusSy punya gl dah di modif cb, cum slebor belakang kok monyong gitu mas, knp ya. .! Apa slah motong apa emang kurang di bengkokkn slebornya...? Tolong mas tips nya.
Hapusbang itu pkai selebor apa yg blkang
BalasHapusCustom, honda dream
HapusKang kalau naik blok mega pro ,crankcase nya di olah ngak dan klep nya bisa standar ngak
BalasHapusKalau sudah di modif seperti itu .. apakah di jalan raya pas ada operasi polisi di tilang atau gak gan .. walaupun surat lengkap semua tapi sudah di modif .
BalasHapusAlhamdulillah belum pernah
Hapusklo body gl pro bikin cb100 surat suratnya gmn ya om.. apakah harus dirubah juga atau tidak.. tp warna, no mesin, rangka sesuai.. terimakasih
BalasHapus